10 soal PG tentang E-bussiness

SOAL :
1.   Apa yang dimaksud dengan definisi e-bussines ?

Jawab:

A.    E-Business adalah perilaku dari bisnis dengan bantuan telekomunikasi-telekomunikasi dan perangkat telecommunications-based
B.   E-business adalah sebuah gadget untuk melakukkan transaksi.
C.   E-business adalah aplikasi yang membatu perkembangan tenaga kerja.
D.   E-business adalah komunitas para pebisnis.

2.   Apa yang terdapat pada komponen komponen e-bussines ?

Jawab :

A.    umbu dapur,pisau,garpu,sendok
B.   Printing press, telephone, automobile, airplane, television, over-night delivery, facsimile machine, cellular phone, personal computer.
C.   Tas,koper,jas,kemeja.
D.   Tidak ada jawaban yang benar.

3.   Apa yang dimaksud dengan portal ?
Jawab :

A.    Sebuah penghalang yang terbuat dari besi
B.   Pintu untuk masuk ke dunia tidak nyata.
C.   Portal dapat meningkatkan produktivitas pekerja dengan cara memperluas akses Web.
D.   Alat transportasi untuk pindah tempat.

4.   Apa yang dimaksud dengan pervasive computing ?

Jawab :

A. Jawaban B dan C Benar.

B.Jawaban A dan B Salah.
C.Hanya jawaban c yang benar.
D. menghubungkan alat-alat komputasi di dalam lingkungan, suatu tren disempurnakan oleh suatu konvergensi elektronik maju -dan sungguh, tanpa kawat -teknologi dan Internet. Alat-alat komputasi menyebar tidak komputer pribadi ketika kita cenderung untuk berpikir tentang mereka, hanya sangat kecil -bahkan yang tak kelihatan -alat-alat, yang manapun gerak atau menempelkan di dalam hampir manapun jenis dari obyek dapat dibayangkan, termasuk mobil-mobil, perkakas, peralatan-peralatan, pakaian dan berbagai barang konsumsi -semua berkomunikasi lewat jaringan yang terus meningkat saling hubung.

5.   Apa pengaruh E-bussines pada persasive computing ?

Jawab :

A.    Pengaruhnya pada E-Business tentunya dengan adanya persasive computing ini akan lebih meningkatkan bisnis yang dilakukan lewat media elektronik (internet).
B.   Untuk mempererat tali silaturahmi.
C.   Meningkatkan ekonomi indonesia.
D.   Meningkatkan performa komputer.

6.   Apa yang dimaksud dengan arsitektur multi-tier ?

Jawab :

A.    Sebuah pekerjaan yang di kelola oleh para arsitek.
B.   Arsitektur multi-tier adalah suatu arsitektur server klien di mana satu aplikasi dieksekusi oleh lebih dari satu agen perangkat lunak terpisah . Sebagai contoh, satu aplikasi yang menggunakan middlewre untuk melayani data meminta antara seorang pemakai dan database mempekerjakan multi-tier arsitektur.
C.   Pembangunan negara melalui komputasi.
D.   A dan C benar.

7.   Apa Komponen-komponennya dalam sebuah perusahaan yang bergerak menjadi E-Business ?

Jawab :

A.    Meja komputer dan kursi
B.   Alat tulis kantor
C.   Komponen-komponennya dalam sebuah perusahaan yang bergerak menjadi E-Business adalah adanya Teknologi Informasi (TI); PC sebagai workstation, RDBMS sebagai database server dan internet, yang tentunya ditunjang pula oleh komponen-komponen lainnya seperti Human Reosurce, adanya komitmen dari Top Management untuk mengaplikasikan dan implementasikannya.
D.    A dan B benar.

8.   Apa Layanan Yang ditawarkan pada E-bussines ?

Jawab :

A.    Layanan yang ditawarkan oleh Craigslist.org adalah network organisasi menawarkan layanan berupa jasa penyaluran tenaga kerja sesuai dengan keahlian pendaftar dan jasa-jasa lainnya seperti komunitas, jasa menjualkan rumah, barang dll, sedangkan Eopinions.com adalah network comersial yang menawarkan produk-produk elektronik, otomotif, gift, kosmetika, buku-buku dan jasa.
B.   Pengiriman paket.
C.   Jasa
D.   Jual beli barang


9.   Bagaimana masing-masing site generate revenue ?

Jawab :
A.    Craigslist.org generate revenue dengan cara menerapkan tarif kepada pengguna tenaga kerja, rumah atau barang yang disalurkannya. Sedangkan Eopinions.com generate revenue dengan cara menerapkan atau menambahkan biaya kepada pembeli atas produk yang ditawarkannya.
B.   Membuat kerjasama antar programer.
C.   Semua jawaban salah.
D.   B dan C benar.

10.                Jelaskan empat peran "four intermediaries" dalam business ?
A.     Mendukung para pembeli dalam mengidentifikasi kebutuhan mereka dan dalam menemukan penjual dan barang-barang yang paling cocok bagi mereka.
B.    Menyediakan cara yang efektif dalam upaya saling bertukar informasi antara penjual dan pembeli
C.    Memfasilitasi terjadinya transaksi-transaksi bisnis.
D.    Membantu dalam dukungan setelah penjualan (after sales service)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tablet Razer Edge Pro

Tips yang Penting untuk Pinjaman Online yang Bijak

019.Hubungan timbal balik antara manajemen organisasi dan tata kerja