10 soal PG tentang E-bussiness
SOAL
:
1.
Apa yang dimaksud dengan definisi
e-bussines ?
Jawab:
A. E-Business adalah perilaku dari bisnis dengan
bantuan telekomunikasi-telekomunikasi dan perangkat telecommunications-based
B. E-business adalah sebuah gadget untuk melakukkan transaksi.
C. E-business adalah aplikasi yang membatu perkembangan tenaga kerja.
D. E-business adalah komunitas para pebisnis.
2.
Apa yang terdapat pada komponen
komponen e-bussines ?
Jawab :
A.
umbu dapur,pisau,garpu,sendok
B. Printing
press, telephone, automobile, airplane, television, over-night delivery,
facsimile machine, cellular phone, personal computer.
C. Tas,koper,jas,kemeja.
D. Tidak ada jawaban yang benar.
3.
Apa yang dimaksud dengan portal ?
Jawab :
A.
Sebuah penghalang yang terbuat dari besi
B.
Pintu untuk masuk ke dunia tidak nyata.
C. Portal
dapat meningkatkan produktivitas pekerja dengan cara memperluas akses Web.
D. Alat transportasi untuk pindah tempat.
4.
Apa yang dimaksud dengan pervasive
computing ?
Jawab :
A. Jawaban B dan C Benar.
B.Jawaban A dan B
Salah.
C.Hanya jawaban c
yang benar.
D.
menghubungkan alat-alat komputasi di dalam lingkungan, suatu tren disempurnakan
oleh suatu konvergensi elektronik maju -dan sungguh, tanpa kawat -teknologi dan
Internet. Alat-alat komputasi menyebar tidak komputer pribadi ketika kita
cenderung untuk berpikir tentang mereka, hanya sangat kecil -bahkan yang tak
kelihatan -alat-alat, yang manapun gerak atau menempelkan di dalam hampir
manapun jenis dari obyek dapat dibayangkan, termasuk mobil-mobil, perkakas,
peralatan-peralatan, pakaian dan berbagai barang konsumsi -semua berkomunikasi
lewat jaringan yang terus meningkat saling hubung.
5.
Apa pengaruh E-bussines pada persasive
computing ?
Jawab :
A. Pengaruhnya
pada E-Business tentunya dengan adanya persasive computing ini akan lebih
meningkatkan bisnis yang dilakukan lewat media elektronik (internet).
B. Untuk mempererat tali silaturahmi.
C. Meningkatkan ekonomi indonesia.
D. Meningkatkan performa komputer.
6.
Apa yang dimaksud dengan arsitektur
multi-tier ?
Jawab :
A.
Sebuah pekerjaan yang di kelola oleh para arsitek.
B. Arsitektur
multi-tier adalah suatu arsitektur server klien di mana satu aplikasi
dieksekusi oleh lebih dari satu agen perangkat lunak terpisah . Sebagai contoh,
satu aplikasi yang menggunakan middlewre untuk melayani data meminta antara
seorang pemakai dan database mempekerjakan multi-tier arsitektur.
C. Pembangunan negara melalui komputasi.
D. A dan C benar.
7.
Apa Komponen-komponennya dalam sebuah perusahaan yang bergerak menjadi
E-Business ?
Jawab :
A.
Meja komputer dan kursi
B.
Alat tulis kantor
C. Komponen-komponennya dalam sebuah perusahaan yang
bergerak menjadi E-Business adalah adanya Teknologi Informasi
(TI); PC sebagai workstation, RDBMS sebagai database server dan internet, yang
tentunya ditunjang pula oleh komponen-komponen lainnya seperti Human Reosurce,
adanya komitmen dari Top Management untuk mengaplikasikan dan
implementasikannya.
D. A dan B benar.
8.
Apa Layanan Yang ditawarkan pada
E-bussines ?
Jawab :
A. Layanan
yang ditawarkan oleh Craigslist.org adalah network organisasi menawarkan
layanan berupa jasa penyaluran tenaga kerja sesuai dengan keahlian pendaftar
dan jasa-jasa lainnya seperti komunitas, jasa menjualkan rumah, barang dll,
sedangkan Eopinions.com adalah network comersial yang menawarkan produk-produk
elektronik, otomotif, gift, kosmetika, buku-buku dan jasa.
B. Pengiriman paket.
C. Jasa
D. Jual beli barang
9.
Bagaimana masing-masing site generate revenue
?
Jawab :
A. Craigslist.org
generate revenue dengan cara menerapkan tarif kepada pengguna tenaga kerja,
rumah atau barang yang disalurkannya. Sedangkan Eopinions.com generate revenue
dengan cara menerapkan atau menambahkan biaya kepada pembeli atas produk yang
ditawarkannya.
B. Membuat kerjasama antar programer.
C. Semua jawaban salah.
D. B dan C benar.
10.
Jelaskan empat peran "four
intermediaries" dalam business ?
A.
Mendukung para pembeli dalam
mengidentifikasi kebutuhan mereka dan dalam menemukan penjual dan barang-barang
yang paling cocok bagi mereka.
B.
Menyediakan cara yang efektif dalam
upaya saling bertukar informasi antara penjual dan pembeli
C.
Memfasilitasi terjadinya
transaksi-transaksi bisnis.
D.
Membantu dalam dukungan setelah
penjualan (after sales service)
Komentar
Posting Komentar